make cash

Tren Modifikasi 2012 (bag.4), Choppers, Muscle Bike & Pro Street

Selasa, 03 Januari 2012 0 komentar

 KLIK DISINI BUAT YANG HOT-HOT BUGIL

 

Tren Modifikasi 2012 (bag.4), Choppers, Muscle Bike & Pro Street







Hyundai Aebulle. Trike yang  terinspirasi kepompong yang sangat futuristik




Wajar
 jika banyak modifikator menggilai tren chopper jadul, brad style  atau  pro-street. “Saya setuju, nuansa retro akan mendominasi,” kata Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles, Jakarta. 



Pendapatnya terbilang unik, pasalnya Dodi sendiri banyak dikenal dengan karya chopper atau pro-street modern. “Gaya-gaya traditional chopper tetap akan merajai,” tambah  Rudi ‘The Lucky’ Boy Sudjono dari Flying Piston Garage, Bandung. 








 Honda Furious. Hardtail masih konvensional tapi dengan part modern
Di sisi lain, olah karsa para custiomized tentunya enggak hanya di dunia retro, banyak juga yang menggilai  pro street modern futuristik. Seperti Bimo Custom Bikes, Veroland (Kick Ass Choppers), Genderewoz Bike atau  Ghufron Salvage Engine Bandung. Itulah dinamika yang bakal terjadi di 2012.


Di luar Indonesia, motor-motor konsep yang enggak terpikir sebelumnya juga beredar sebagai acuan modifikasi atau setidaknya sumber inspirasi. Ambil contoh Hyundai Aebulle konsep futuristik trike terbalik dengan 2 roda di depan. 








 Swordfish. Desain chopper ol skool tapi tetap dengan sentuhan modern lewat orbital wheel
Imajinasi yang dibentuk nyata itu karya Shane Baxley dari Art Center College Of Design Pasadena, Amerika. Ia terinspirasi kepompong yang sangat aerodinamis. ”Motor ini memakai tenaga listrik dengan sasis magnesium,” kata Shane yang menamakan Aebulle artinya kepompong dalam bahasa Korea.


Ide besarnya, merancang trike berkecepatan tinggi  tapi safety. Ridernya tertutup di dalam kabin dan merancang pintu terbuka ke atas untuk keluar-masuk.








 Pro-street full dressed dengan imajinasi bebas. Inikah desain bulldog bobber yang bakal tren di 2012?
Honda enggak mau ketinggalan menorehkan konsepnya. Pada motor berjuluk the Honda Fury Furious Hardtail Chopper, bentukannya belum begitu mengagetkan. Masih beraroma chopper hardtail konvensional degan peranti modern.


Konsep lainnya yang muscle bike dan street fighter rounded dengan knalpot melengkung x-trem.  Tapi, di karyanya yang lain, penikmat modifikasi pro-street pastinya tercengang. Mereka menawarkan gaya bulldog, besar ke depan seperti tunggangan superhero di dunia fantasi. 








 Di Indonesia dan belahan dunia lain, konsep retro masih dominan. Seperti Triumph T 140 karya Flying Piston Garage
Wah jangan kagum dulu, desainnya langsung dijawab Alexander Barnard dengan roda hubless bodywork menyiku. ”Ini adalah rancangan chopper modern. Masih ada nuansa retro tapi terkesan sangat futuristik.


Saya yakin akan merajai jalanan pada 2083 mendatang,” yakin sang seniman. Tentunya nggak harus sampai tahun segitu. karya seperti itu bisa aja diwujudkan di tahun depan.




trend modif 2012




 Sport turing konsep dari Honda. Serba melengkung dengan desain knalpot seperti akar pohon
Di dunia lain, desainer Alexander Kotyarevsky's justru masih mendambakan bentukan ol skool chopper ala Arlen Ness di awal karirnya. Hanya saja gaya futuristiknya kental terasa. Dua roda hubless, rake centang dan sangat cingkrang. Ini cukup menyita perhatian pengamat desain. 

Paling x-tra ordinary adalah rancangan sasis dan sok depan. Ia ogah mendesain bentuk biasa, semua serba melengkung dengan sok yang seolah nyambung ke setang. Di sisi lain, ia juga enggak mau ikut arus dengan konsep yang serbapadat.  








 Hubless, bodywork menyiku, ceper dan sangat modern berjuluk Wrath. Inilah chopper modern
Alexander malah menawarkan opsi lain, semua hasil modifikasi yang banyak menyisakan ruang. Rake centang, jarak back-bone ke mesin yang lowong dan wheelbase panjang. Mungkin itulah ciri khas rimantisme chopper era 70-an.


Apa pun olah karsa mereka, para desainer menyajikan karya bervariasi. Mereka memang sangat ambisius menorehkan desain yang bakal ngetren di 2012. Brothers setuju?


0 komentar:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 MODIFIKASI MOTOR | TNB