make cash

drag race solo manahan

Minggu, 12 Februari 2012 0 komentar
 drag race manahan solo

Ratusan pembalap berbagai daerah di Pulau Jawa mengikuti kejuaraan nasional "New Anugerah Drag Race-Drag Bike 2012" Seri I di Jalan Adi Sucipto atau depan Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (11/2) - Minggu (12/2).

Sebanyak 475 pebalap terbagi atas dua kategori, yakni 275 pembalap akan berlomba di "drag race" (balap mobil) dan 200 pembalap lainya di "drag bike", kata Ketua Humas "New Anugerah Drag Race-Drag Bike 2012" Lilik Kusnandar.

Menurut dia, khusus untuk kategori "drag bike", jumlah peserta kemungkinan akan bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga sekarang dan lomba pada hari Minggu (12/2), sedangkan "drag race" dilombakan pada hari Sabtu (11/2).

Ia menjelaskan bahwa kategori "drag race" akan memperlombakan 17 kelas, antara lain kelas stock, modif, OMR Timor, dan bracket. Kategori lomba "drag bike" mempertandingkan 18 kelas.

Peserta "drag race" kebanyakan dari luar kota, antara lain Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, dan Solo. Pembalap lokal Solo kebanyakan ikut perlombaan kategori "drag bike".

"Pelaksanaan lomba `New Anugerah Drag Race-Drag Bike` Seri I ini, tidak akan mengganggu aktivitas di `Sunday Market` di Manahan," kata Lilik yang juga sebagai Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Solo.

Menurut dia, selama perlombaan tersebut, akses jalan di kawasan Manahan akan ditutup. Pada hari Jumat ini sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun, kata dia, demi kenyamanan warga di sekitar perlombaan tidak semua akses jalan yang ditutup. Panitia membuka jalan trotoar sebelah selatan kawasan tersebut.

"Kami sudah mendapat izin dari semua pihak, termasuk aparat kepolisian, terkait dengan lomba ini," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba "New Anugerah Drag Race-Drag Bike 2012" Seri I Unggul Satrio mengatakan bahwa pihaknya dalam perlombaan "drag race" dan "drag bike" Seri I di Solo banyak mendapat dukungan dari panpel lokal Kota Solo.

Kendati demikian, pihaknya meminta maaf kepada warga sekitar lokasi perlombaan karena kegiatan tersebut sedikit terganggu aktivitasnya.

"Lomba itu bertujuan positif dapat membangkitkan gairah otomotif di Kota Solo," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 MODIFIKASI MOTOR | TNB