make cash

The Most Luxurious Jupiter

Kamis, 25 November 2010 0 komentar

Sekilas memandang tanpa melihat judul post, tak ada yang mengira kalo ini salah satu motor gacoan Yamaha, Jupiter. Yup, teknik transfer body yang diaplikasikan bener-bener harmoni dan rapi jali. Head lamp standar diamputasi. Posisinya digantikan oleh kemudi milik Honda BeAT yang dipermanis lagi dengan kisi udara dengan bantuan fiber. Cakep! Headlamp direposisi ke bagian dada pake lampu depan Honda Revo. Sein diadopsi milik Honda CS-1. Begitu juga dengan slebor depan dipilih dari Honda SupraX 125. Masih kurang puas, buat ngimbangin sektor depan, stop lamp Honda CS-1 yang sipit dan lagi ngetrend juga divonis menggantikan stop lamp orsinya. Lha? Tunggu dulu. Dari tadi tanpa sadar part body transfernya make Honda semua. Bukannya Honda musuh abadi Yamaha di dunia otomotif Indo? Ironis, tapi berbuah manis.
Balik lagi ke sektor kemudi, aksesoris macam gauge meter haram bila masih make speedo orsi. Seperangkat gauge berlabel auto gauge pun jadi pilihan, mulai dari RPM meter, fuel meter, dan oil pressure. Spion pake model kotak krom yang berkesan mewah. Sedikit turun ke bawah setang, nampak oil cooler, stabilizer, fuel filter dan tabung induksi yang kesemuanya sudah berbalut krom. Sekujur bodi diguyur cat duo tone merk spies hecker.























Beralih ke sektor kaki, akan semakin jelas terlihat detail pengerjaan yang luar biasa teliti. Bener-bener rapi walaupun ada bejibun aseso terpasang. Pelek dipilih cast wheel produk Sprint palang 6 lurus untuk mendukung kesan elegan. Sayang profilnya kurang lebar. Cakramnya sendiri unik, mengadopsi model Buell. Namun masih sesuai regulasi kelas funky, dobel depan dan single di belakang. Kaliper juga ogah standard. So, dipilih kaliper segitiga dobel piston produk brembo, yang warnanya disesuaikan body. Sok depan model upside down, berikut swing arm yang sama-sama produk aftermarket negeri Gajah Putih Thai. Tak lupa, aplikasi monosok pake sok tunggal milik sodaranya, Jupiter MX.
Cukup puas segini? Tentu tidak. Terakhir, lapisan krom mengguyur seluruh logam yang ada di motor plus sedikit sentuhan krom plastik di backbone dan tutup front gear. Masih belum puas juga, seluruh baut, tak luput satupun, diaplikasikan monel yang lagi in sehingga makin menambah kesan mewah dan mahal. Perfect? Belum! Di ujung masing-masing baut monel tadi ditancapkan kristal swarovski, begitu juga di pelek kromnya. Trully most luxurious Jupiter.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 MODIFIKASI MOTOR | TNB